Tuesday, May 04, 2004

MELIHAT DUNIA DARI PANDANGAN SEORANG LELAKI

melihat dunia dari sudut pandang seorang laki-laki
ternyata tidak semua hal hitam putih
tidak semua baik bisa dipisahkan dari buruk
tidak semua yang tinggi lebih mulia dari yang rendah

melihat dunia dari kacamata seorang lelaki
aku masih belum apa-apa
belum lagi bijaksana, tidak pula perkasa
bahkan masih jauh dari menjadi seorang manusia

melihat dunia dari mata seorang lelaki
aku hanya mampu bersedekap
menjadi pengamat daripada ikut campur
masih mencari aman, belum punya pendirian

padahal ada cara yang ringkas untuk jadi lelaki
maju berjuang tanpa alas tubuh
berenang di lautan musuh
atau berusaha menaklukan hawa nafsu
tapi aku tidak melalui jalan itu
mungkin karena takut, atau mudah terpengaruh
aku jadi mengikuti jalan memutar

Memandangi dunia yang terus bergerak
aku berdiri di tepiannya, merendam kaki
takut terseret arusnya, tapi terus terpesona gejolaknya
aku merasa belum saatnya bagiku menyeberang

ah...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home