Wednesday, November 05, 2003

KESOMBONGAN

kepada tuhan aku bertanya
dimanakah hati suci yang seharusnya dimiliki semua manusia?
kepada tuhan aku bertanya
siapakah yang mampu menjaga keheningan jiwa ini dari kotoran dunia?

kesombongan tampaknya memang dosa utama.
saat aku merasa mengerti anugerahMu, sesungguhnya aku mendustainya
saat aku merasa cukup mencari, sesungguhnya aku baru saja kehilangan
saat aku merasa telah arungi jalan lurus, ternyata melangkah aku menjauhimu

kesombonganku memaksa jiwa ini terperangkap dalam kefanaan tubuh
padahal hatiku Kau berikan sayap untuk terbang
Kesombongan itu mengungkung pandanganku dalam cemerlangnya kegelapan dunia ini
padahal rasa ini Kau berikan cahaya sebagai penuntun

Tuhan, kepada Mu aku bertanya
bagaimana sucikan hati dengan tangan-tangan yang kotor ini?
Tuhan, Tolong jawab hambamu
bagaimana aku memenuhi keinginanku bertemu Mu
sedang kesombonganku menyeretku menjauhi rahmat Mu
Tuhan, Tolong hambamu
bagaimana aku mampu meminta setelah mendustakan
bagaimana aku tak malu memohon setelah mengabaikan
bagaimana aku berani bersujud setelah sempat memunggungi Mu

Tuhan, hambamu..
menyeru walau tanpa kata...
wahai pemilik cahaya,
perintahkanlah aku mendekat Mu agar aku dapat memeluk pesona Mu..
sebab segala kehendak Mu pasti terjadi
wahai keindahan sejati,
selimutkanlah pesona MU agar kesombongan yang mengakar ini hancur
sebab tiada pujian yang mampu menggambarkan Mu
Wahai pemilik kerendahan hati
tunjukkanlah kemurahan Mu agar sujudku benar-benar hanya untuk Mu





pride is the ultimate sins

0 Comments:

Post a Comment

<< Home