Sunday, November 09, 2003

AKU JATUH CINTA PADA DUNIA

Aku jatuh cinta pada dunia
dan tak mau lagi melepaskannya
Aku jatuh cinta pada hal-hal yang fana
dan bertekat mempertahankannya
tak ingin aku berpaling dari beban yang manis ini

Aku jatuh cinta lagi pada istriku,
pada anakku, dan kesejahteraan umat disekelilingku
Aku terikat pada keinginan membahagiakan mereka
dan mempertahankan ketenangan kami yang sementara

Dan pada penguasa tertinggi semesta aku meminta
agar aku tak lupa pada kekasihku, tanggungjawabku pada anakku,
dan kefanaan yang remeh lainnya
Dan aku berdoa
Agar aku tetap dapat berpegang teguh pada Nya
sambil menyelesaikan tugas yang dibebankan
dan kefanaan yang remeh lainnya

tapi aku juga terpaksa
harus jatuh cinta pada dunia.............

aku harus jatuh cinta pada kefanaan yang kemilaunya memualkan
dan terus terpukau pada harumnya yang menyesakkan
dan aku memohon agar diberikan kekuatan untuk terus menyinta dunia ini
sebab gemerlapnya takkan sebanding dengan cahaya nyata di alam milik NYA
sebab daya tariknya bagaikan sampah dibanding pesona akhirat
sebab kefanaannya nyaris menggelikan

aku ingin terus jatuh cinta pada dunia fana ini
sekuat tenaga
sebab aku tak mau dunia ini terjatuh ketangan orang-orang yang lidahnya kelu
tak pernah menyebut nama MU
aku tak ingin dunia dipermainkan hati-hati kafir yang bahkan tak tertarik mencerahkannya
aku tak ingin dunia terpidana oleh kekuatan yang mengingkari MU

padahal tak ada kekuatan selain milik MU

maka aku mohon pada NYA agar diberi kekuatan
untuk selalu mencintai dunia
agar tak sia-sia amanah agar aku menjadi khalifah di muka bumi ini
memimpinnya sesuai keinginan NYA
dan tak pernah merunduk pada neraka dunia yang mencoba menghitam kan
dunia fana yang tak lagi mempesona....

doaku untuk isteri dan anakku


0 Comments:

Post a Comment

<< Home