Monday, August 02, 2004

RAZIA ROMANTIS

kalau aku jadi kapolri,
daripada membunuhi pencoleng picisan,
daripada menangkapi pencuri ayam,
daripada membiarkan anak buah menjadi preman,
aku akan buat razia untuk menangkapi orang-orang romantis.

bersama orang-orang idealis,
para romantis adalah pengacau potensial.
mereka merusak hati yang tentram dan membawanya pada kebimbangan
mereka merusak tatanan dengan mencinta tanpa harus memiliki
mereka merusak keseimbangan dengan memberi tekanan pada kejujuran

senjata mereka adalah kata-kata
seragam mereka adalah airmata, maka mereka tak patah oleh siksaan

kalau aku jadi tentara,
daripada menembaki demonstran yang merasa benar,
daripada memukuli pedagang yang menolak pindah,
daripada menindas bangsa sendiri,
aku akan buat operasi besar menangkapi orang-orang romantis

bersama para pemimpi
mereka bisa mempengaruhi sebuah bangsa
hanya dengan sepatah puisi atau sebentuk nada
hanya dengan sebutir pengakuan atau selaksa pujian
hanya dengan perenungan yang terkadang tanpa sebab

batasan mereka adalah kreatifitas
balasan mereka hanya kepuasan, maka mereka tak mempan disuapi harta

kalau aku presiden,
aku akan lestarikan para romantis
agar mereka tak punah ditelan gelombang ketidakpedulian

Salam buat halaman rawa ochan

1 Comments:

Blogger http://ceritaria.multiply.com said...

lucu nya.. ini buat bang ochan ya hehe

5:24 AM  

Post a Comment

<< Home