Tuesday, October 26, 2004

AKU AKAN PULANG

Aku akan pulang
Membawa kelelahan yang bergetah
Meleleh menetes netes disela pori-poriku

Kemana aku harus mencari kesejatian
Kalau dunia ini kurasakan hanya menjadi beban
Yang harus kuseret sepanjang pencarianku

Kemana aku harus menjajaki ketenangan
Kalau bisingnya kehidupan menyumpal telingaku
Menjauhkan aku dari petunjuk jalan yang dibacakan lirih-lirih
aku tersesat antara pengetahuan akan keinginan dan kebutuhanku

Jarak yang harus kutempuh untuk mencapai tujuanku
Ternyata tak mampu kujalani
Kakiku terluka
Berdarah-darah…
Telapaknya teriris kerikil duka dan terbakar luapan nafsu
Perihnya ditambahi oleh penyesalan yang timbul tenggelam

Aku lelah dan ingin pulang
Terserah, kalau menurutmu aku menyerah
Terserah, kalau menurutmu aku pengecut

Aku akan pulang
Dengan penuh harapan..
Mungkin di sana aku temukan apa yang kucari
Mungkin di titik awal perjalanan ada akhir pencarian

aku masih ingat, kekecewaan yang timbul dari harapan yang berlebihan.
padahal harapan seharusnya jadi penguat langkah dan bukan tujuan...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home