Tuesday, December 23, 2003

IBU

ibu
hari ini aku mengenangmu
dengan kenangan yang sedikit sekali tersisa dikepalaku
aku merindukanmu, masih dan selalu
malam-malamku sering diwarnai dengan harum aroma tubuhmu
yang memelukku saat aku takut
dan menuntunku saat aku kehilangan arah

ibu
aku tak ingat lagi bagaimana wajahmu
dari foto-fotomu aku tahu kau memakai kacamata
tapi dalam kenangan yang menggores ingatanku
terbayang matamu yang bening dan lembut
mata yang berkaca-kaca setiap aku terjatuh
mata yang berbinar-binar setiapku berhasil melangkah

dan ibu
senyumanmu masih menghangatkanku
di malam-malam aku kedinginan dan kesepian
di waktu aku tersesat dalam keputus asaan
senyumanmu, yang bahkan tak kuingat lagi bentuknya
terus menunjukkan jalan

ibu
maaf aku tak sempat membuatmu bangga
maaf aku tak sempat menyenangkan hatimu
maaf aku tak sempat membalas kasih sayangmu
tapi aku akan terus mencoba
karena aku tahu
ibu terus mengawasiku dengan mata yang bersinar lembut
dan terus mengerti aku dengan senyuman hangat itu


hari ini 22 desember, hari ibu.
aku terkenang pada ibuku yang akan terus menjadi inspirasiku
dimanapun ia berada

0 Comments:

Post a Comment

<< Home